27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pedagang Bumbu Racik Raup Untung di Hari Meugang

JANTHO | ACEH INFO – Tradisi meugang menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H merupakan suatu kewajiban bagi masyarakat Aceh.

Antusias masyarakat untuk membeli daging sapi serta daging kerbau pada hari meugang pertama menjelang hari raya Idul Fitri sangatlah tinggi. Daging tersebut nantinya diolah dengan bumbu racikan untuk mendapatkan cita rasa yang lezat.

Lantas bumbu apa saja yang paling diminati di hari meugang?

“Untuk bumbu yang sangat diminati oleh warga pada hari meugang yaitu bumbu rendang dengan segala jenisnya, dan bumbu ungkep ayam kelasan, kata Roswati salah, satu pedagang bumbu racik di pasar induk Lambaro, Sabtu, 30 April 2022.

Pedagang Bumbu Racik Raup Untung Di Hari Meugang
Foto: teuku aufaq/acehinfo. Id

Roswati mengaku daya beli masyarakat meningkat selama hari meugang. Dia bahkan bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 2 juta per harinya. Jumlah itu berbeda dengan hari-hari biasa yang hanya mencapai Rp500 ribu hingga Rp800 ribu.

“Biasanya saya menjual Rp 10.000 untuk satu kilo daging hingga Rp 30.000, dan itu tergantung permintaan pembeli,” katanya.

Dia membuka lapak bumbu di hari meugang dari pagi hingga sore. “Tetapi untuk hari biasa hanya setengah hari,” ujarnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS