28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pengamat Pemilu Diminta Tidak Baperan

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pengamat dan masyarakat diminta untuk bersabar dengan hasi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pasalnya, rekapitulasi masih dilakukan oleh institusi resmi seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Aceh.

Permintaan itu disampaikan Koordinator Tim Rekap Internal Komisi Saksi Partai NasDem Wilayah Aceh Fauzan Alia, S.Sos, Jumat, 23 Februari 2024. Menurutnya, sejauh ini, rekapitulasi masih berjalan dan hasil yang sudah direkap mungkin masih berkisar 45%.

“Dengan jumlah rekapitulasi sebesar itu maka masih sulit disimpulkan pihak mana saja yang sudah memperoleh kursi atau tidak mendapatkan kursi. Jika ada pengamat sudah berani menyimpulkan bahwa sudah ada pihak yang menang dan kalah, maka pernyataan seperti itu agak sumir dan tidak mendidik masyarakat.Sehingga baiknya, pengamat seperti perlu menahan diri memberi komentar yang agak berlebihan,” jelasnya.

Fauzan mencontohkan, pernyataan seorang pengamat yang mengatakan bahwa ada sejumlah ketua partai berguguran, pernyataan seperti ini agak gegabah dan terkesan seperti pernyataan pesanan. Terlebih lagi yang disebut oleh pengamat itu sebagai ketua DPW partai sesungguhnya bukan ketua partai.

“Pengamat yang baik pasti bersikap akurat dan detail. Jika tidak akurat dan detail, maka itu pasti pengamat dadakan dan mungkin pengamat baperan,” ujarnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS