28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Polisi Selidiki Kasus Tewasnya Karyawan PT Ensem Sawita

LANGSA | ACEH INFO – Polres Langsa mengusut peristiwa kecelakaan kerja mengakibatkan tewasnya, Jumihar Sitanggang (53), warga Sumatera Utara, yang merupakan karyawan Pabrik Kelapa Sawit PT Ensem Sawita di Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, pada Senin 24 Juli 2023, sore.

Kapolres Langsa, AKBP Muhamaddun melalui Kasat Reskrim AKP Yoga Panji, kepada wartawan, Selasa, 25 Juli 2023, mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan proses tahapan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca juga: Alami Kecelakaan Kerja, Seorang Karyawan PKS Ensem Sawita Meninggal

“Kita masih selidiki dan olah TKP di lokasi kejadian, jadi akan kita dalami lagi apakah peristiwa itu akibat kelalaian dari pihak perusahaan atau memang kelalaian oleh personal karyawan itu sendiri,” kata Kasat Reskrim.

Kata Kasat, apabila nanti sudah ada hasil penyelidikan hingga ketahap penyidikan dan ditemukan kelalaian dari pihak perusahaan terhadap Standars Operasional Prosedural (SOP), maka tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Terkait Meninggalnya Karyawan PKS PT Ensem Sawita, Ini Kata Polisi

“Intinya, kami masih tahap penyelidikan dan bila ada ditemukan kelalaian pihak perusahaan, maka tidak menutup kemungkinan ada ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian dimaksud,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS