25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pon Yaya: KONI Di Bawah Mualem Tunjukkan Peningkatan Prestasi

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Perkembangan olahraga Aceh secara pelan, tapi pasti mulai menunjukkan prestasi yang dapat disebut sangat bagus. Semangat untuk memajukan olah raga di Aceh di bawah kepemimpinan Muzakkir Manaf atau akrab disapa Mualem pun terlihat kian bersemangat.

Hal inilah yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri atau akrab disapa Pon Yaya, saat menghadiri undangan pembukaan Musyawarah Olah Raga Provinsi (Musporprov) XIII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tahun 2022, di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi, Banda Aceh, Sabtu, 24 Desember 2022 malam.

“Dua periode Mualem menjabat Ketua KONI Aceh, banyak pencapaian yang sudah diraih dalam membangun olah raga Aceh. Hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya cabang olah raga ikut serta dalam berbagai event kejuaraan, baik tingkat nasional maupun internasional,” kata Pon Yaya.

Dia menyebutkan di bawah kepemimpinan Mualem, Aceh mampu menempati peringkat ke-6 pada pergelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX di Bangka Belitung pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Aceh memperoleh medali berupa sembilan emas, kemudian 12 perak, dan 13 perunggu.

Menurutnya Aceh juga mengukir sejarah baru setelah 27 tahun lamanya pada Pelatda PON XIX 2016 yang dilaksanakan di Jawa Barat. Saat itu Aceh meraih peringkat ke-17 dengan perolehan delapan medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu.

“Dan yang terakhir di PON XX yang diselenggarakan di Papua 2021, Aceh meraih peringkat ke-12 dengan memperoleh 11 emas, tujuh perak dan 11 perunggu. Atas prestasi olah raga Aceh, saya mengucapkan terima kasih kepada Mualem telah melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Aceh,” pungkas Pon Yaya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI