27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sambut Idul Fitri, BSI Meulaboh Sediakan Uang Pecahan Hingga Rp5 Miliar di Aceh Barat

MEULABOH | ACEH INFO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menyiapkan uang pecahan baru sebesar Rp5 miliar.

“Penyediaan uang pecahan baru ini guna memudahkan nasabah dan masyarakat, dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah,” kata Kepala PT Bank Syariah Indonesia Cabang Meulaboh, Sumarwan, Rabu, 27 April 2022.

Sumarwan menjelaskan, uang pecahan baru yang disediakan tersebut di antaranya uang Rp2.000, pecahan Rp 5.000, pecahan Rp 10.000, pecahan Rp 20.000, serta pecahan Rp 50.000.

Dari total pecahan Rp5 miliar yang sudah disiapkan tersebut, sejak dua pekan lalu hingga saat ini hanya tersedia kurang dari Rp500 juta.

Sementara uang pecahan baru yang tersisa kebanyakan pecahan Rp 50.000, sedangkan pecahan Rp 2.000 hingga Rp 5.000 tersisa sudah sangat sedikit, karena nominal ini banyak diminati oleh masyarakat.

Untuk meningkatkan pelayanan permintaan penukaran kepada nasabah, pihak BSI Meulaboh juga berencana menambah jumlah uang tunai baru hingga Rp2 miliar, sehingga diharapkan nantinya kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan uang pecahan baru semakin mudah.

Sumarwan juga menuturkan, PT Bank Syariah Indonesia Cabang Meulaboh pada tahun 2021 lalu menyediakan uang pecahan baru hingga mencapai Rp8 miliar. Menurutnya berkurangnya penyediaan uang pecahan baru pada tahun ini, disebabkan karena banyaknya masyarakat yang telah melakukan penukaran uang pecahan baru pada PT Bank Syariah Indonesia (BSI) lainnya.[]

PEWARTA: TEUKU AGUS MUHARRIS
EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS