29.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Lebih Dekat dengan Irsan Sosiawan Nahkoda Baru NasDem Aceh

Irsan Sosiawan merupakan pengusaha sukses Aceh di kancah nasional. Ia putra dari tokoh Aceh di Jakarta asal Seulimuem,  H Muhamamad Jusuf Gading. Kini ditunjuk Surya Paloh untuk memimpin DPW NasDem Aceh.

Pergantian Ketua DPW NasDem Aceh dari Teuku Taudiqulhadi kepada Irsan Sosiawan dilakukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh berdasarkan surat edaran Keputusan DPP Partai NasDem Nomor: 33-Kpts/DPP-NAsDem/III/2024 yang ditandatangani Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hermawi F Taslim tanggal 14 Maret 2024.

Meski dikenal sebagai pengusaha, langkah Irsan Sosiawan terjun ke dunia politik bukanlah tanpa alasan. Ia memiliki hubungan dengan Surya Paloh, ibunya Rohana Daud Paloh merupakan kakak dari Surya Paloh, sementara ayahnya H Muhammad Jusuf Gading yang berasal dari Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar merupakan tokoh Aceh di Jakarta yang pernah menjabat sebagai Dirjen Bantuan Sosial Departemen Sosial pada periode 1971 hingga 1978.

Baca Juga: Caleg Nasdem Muhammad Raji Firdana Ucapkan Terima Kasih Kepada Relawan

Irsan Sosiawan lahir pada 10 September 1970. Ia alumni dari SMA Muhammadiyah 16 Jakarta Pusat. Tamat dari sana kemudian melanjutkan pendidikan ke Northrop University di Amerika Serikat.

Pada masa mudanya Irsan Sosiawan aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, yang kemudian menempa jiwa sosial dan leadership-nya menjadi lebih matang, hingga kemudian berhasil memimpin berbagai perusahaan.

Sebagai pengusaha sukses di kancah nasional, Irsan Sosiawan selalu memprioritaskan program-program perusahaan yang selalu berpihak pada kebutuhan masyarakat, sehingga kemudian ia dinobatkan sebagai CEO terbaik Internasional CSR Global & ESG Award pada tahun 2022.

Baca Juga: Raih Hasil Pemilu Maksimal Nasdem Aceh Ucapkan Terima Kasih Pada Kader

Dari berbagai perusahaan yang dipimpinnya kini, Irsan Sosiawan memperkerjakan lebih 3.400 karyawan, yang 80 persen pekerjanya merupakan tenaga kerja lokal, khususnya putra-putri Aceh. Atas dedikasinya kepada masyarakat Aceh itu, Irsan Sosiawan dianugerahi Guru Kehormatan Dayah Serambi oleh yang diberikan oleh ulama kharismatik Aceh, Abu Mahmuddin.

Pada Pemilu legislatif Februari 2024 lalu, Irsan Sosiawan maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai NasDem di daerah pemilihan Aceh II, ia berhasil meraih 169.280 suara, yang merupakan suara terbanyak ketika di Dapil tersebut setelah H Ilham Pangestu dan H Ruslan Daud.[]

Baca Juga: Kampanye Akbar Nasdem di Lhokseumawe Surya Paloh Singgun Tentang Kemiskinan

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS