29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Nurul Akmal Ingin Berikan Hasil Terbaik Untuk Indonesia di SEA Games

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Lifter putri Nurul Akmal ingin memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, dalam perhelatan SEA Games yang berlangsung di Vietnam. Perempuan asal Aceh Utara itu juga telah siap untuk bersaing dengan atlet lainnya.

Lifter Nurul Akmal mengatakan, saat ini dirinya masih berada di Jakarta dan masih terus fokus untuk latihan. Dia baru berangkat ke Vietnam bersama dengan sejumlah tim pada 17 Mei 2022.

“Mohon doanya agar bisa mempersembahkan hasil yang terbaik,” ujar Nurul Akmal, ketika dihubungi melalui telepon seluler, Senin, 9 Mei 2022.

Baca: Trio Aceh Bela Indonesia di SEA Games Vietnam

Nurul Akmal tampil di cabang olahraga angkat besi bersama 13 atlet lainnya dari Indonesia. Sementara khusus dari Aceh, dia ditemani Muhammad Zul Ilmi yang berlaga di kelas 89 kilogram.

Di SEA Games kali ini, litfer Nurul Akmal akan berlaga pada kelas +71 kilogram. Segala persiapan sudah dilakukan keduanya dan siap untuk bertanding.

“Alhamdulillah kami berdua merupakan warga Aceh yang akan tampil di SEA Games Vietnam ini, saya ingin memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia. Saya ini baru pertama tampil di Sea Games, tapi saya punya semangat untuk memberikan hasil terbaik,” tutur Nurul Akmal.

Nurul Akmal merupakan anak dari seorang petani di Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Dirinya juga pernah tampil di final kelas 87 kilogram dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Ia juga pernah berjuang di kejuaraan dunia angkat berat yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, pada 7-17 Desember 2021. Ia tampil di kelas +87 kg.[]

PEWARTA: MUHAMMAD AGAM KHALILULLAH
EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI