25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Aceh Tengah Borong Seluruh Medali Emas di Cabor Arung Jeram PORA

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kontingen Aceh Tengah berhasil memborong seluruh medali emas di cabang arung jeram pada kejuaraan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV yang berlangsung di Pidie, sejak 19-21 Desember 2022. Tim asal dataran tinggi Gayo tersebut sukses menyapu bersih semua pertandingan dan menyisakan perak serta perunggu untuk beberapa kontingen lain.

Data yang diperoleh dari Media Center PORA Pidie XIV memperlihatkan kontingen Aceh Tengah memboyong enam medali emas. Masing-masing medali tersebut direbut dari nomor Head to Head Putra, Head to Head Putri, Slalom Putra, Slalom Putri, Sprint Putra, dan Sprint Putri. Atlet asal Aceh Tengah juga berhasil memboyong medali emas untuk nomor Down River Race (DRR) Putra dan Down River Race (DRR) Putri yang dilangsungkan kemarin, Rabu, 21 Desember 2022.

“Ya untuk DRR putra dan putri juga dimenangkan oleh Aceh Tengah,” kata Koordinator Media Center PORA XIV Pidie, Nasrul, menjawab acehinfo.id, Kamis, 22 Desember 2022.

Dia mengatakan total medali emas yang diboyong kontingen Aceh Tengah di cabor Arung Jeram sebanyak delapan medali. Sementara kontingen Aceh Tenggara hanya berhasil memboyong tiga medali perak dari nomor Slalom Putra, Sprint Putra, serta nomor Head to Head Putri.

Delegasi dari Bireuen juga hanya mampu meraih tiga medali perak dalam cabang olahraga Arung Jeram. Sementara tim tuan rumah memboyong dua perak dan dua perunggu dari Arung Jeram.

Banda Aceh yang bersaing ketat di klasemen kedua juara umum PORA hanya berhasil meraih perunggu di cabor ini. Begitu pula dengan Tim Arung Jeram Aceh Jaya yang hanya berhasil menggondol dua perunggu, disusul Aceh Singkil satu perunggu.

“Total medali emas yang diperebutkan di cabor Arung Jeram sebanyak delapan medali emas, delapan perak, dan delapan perunggu,” pungkas Nasrul.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI